Warga RW 20 Cibereum Keluhkan Pembagian PKH

197

Sejumlah warga kelurahan cibeureum cimahi selatan, kota cimahi, menggerudug  kantor dprd kota cimahi. kedatangan warga untuk menyampaikan keluhan terkait program keluarga harapan atau pkh, yang dirasa tidak tepat sasaran.

Sejumlah warga rw dua puluh kelurahan cibeureum, kecamatan cimahi selatan,  kota cimahi, mendatangi kantor dprd. kedatangan sejumlah warga pun, langsung diterima ketua dprd cimahi, achmad gunawan. warga pun beraudiensi dengan menyampaikan keluhan terkait pembagian pkh di kampung mereka yang tidak tepat sasaran.

Seorang warga, ita novita mengungkapkan, kedatangannya tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait permasalahan di lingkungan tempat tinggalnya. ita berujar, yang menerima dana pkh justru orang-orang yang tidak layak, seperti yang mampu, sudah meninggal, serta sudah pindah.

Ketua dprd kota cimahi, achmad gunawan, mengungkapkan, pihaknya akan menyurati walikota cimahi, agar segera menerbitkan sk walikota, untuk penyaluran program keluarga harapan atau pkh, supaya tepat sasaran. tambah agun, pangkal kekecewaan warga, yakni data badan pusat statistik kota cimahi yang sudah tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. alhasil, penerima pkh di kelurahan cibeureum tidak tepat sasaran.

Warga rw 20 pun mengaku kecewa terhadap kader-kader pkh dari kelurahan cibeureum dan kecamatan cimahi selatan, yang tidak adil saat mendata. agun menegaskan, guna mengatasi permasalahan tersebut, pihak kelurahan harus bermusyawarah setiap bulan, dengan mengundang rt dan rw masing-masing.

Algi muhammad gifari, bandung tv.