Muhammad Iqbal, Selamat Jalan Sang Pendakwah

155

Memasuki pergantian tahun, dunia selebritas kembali dirundung duka. Muhammad Iqbal yang dikenal sebagai pesinetron Pesantren Rock N Roll, meninggal dunia pada Sabtu, 30 Desember 2017 .

Nama Iqbal cukup dikenal di kalangan pecinta sinetron dan dakwah Islam. Sebagai artis, Iqbal tak hanya eksis menjalani peran sebagai aktor. Di luar itu, ia juga membawa misi dakwah bagi setiap orang yang dikenalnya. Muhammad Iqbal satu dari sejumlah selebritas yang memilih untuk hijrah. Menjalani ingar bingar dunia hiburan justru semakin mendekatkan dirinya kepada Sang Pencipta.

Padahal, sebelum berhijrah, Iqbal dikenal sebagai ikon musik heavy metal. Ia pernah tergabung dalam sebuah grup band sebagai vokalis. Rajahan tato di tubuhnya, jadi bukti bagaimana Iqbal akrab dengan dunia musik metal .

Belakangan, setelah memutuskan berhijrah, Iqbal fokus berdakwah di kalangan generasi muda. Ia kerap mengajak anak muda untuk kembali memperkuat iman dan ibadah. Sayangnya, perjuangan Iqbal dalam berdakwah terhenti di sebuah Rumah Sakit di Bandung. Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan. (B-003) ***