50 RIBU WARGA BELUM REKAM KTP ELEKTRONIK

197

Sedikitnya lima puluh ribu warga kabupaten bandung barat belum merekam ktp elektronik, menjelang bupati dan wakil bupati. dinas kependudukan dan catatan sipil atau disdukcapil kabupaten bandung barat, terus menjemput bola, bekerja sama dengan desa-desa dan sekolah-sekolah.

Menjelang pemilihan kepala daerah kabupaten bandung barat, sedikitnya lima puluh ribu warga belum merekam kartu tanda penduduk elektronik. hal itu diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat, dan masalah ketersediaan blanko yang marak terjadi di sejumlah daerah di indonesia.

Dinas kependudukan catatan sipil kabupaten bandung barat terus beraksi jemput bola, seperti bekerja sama dengan desa-desa dan sekolah-sekolah. disdukcapil pun terus berkoordinasi dengan kpu kbb, untuk memverifikasi daftar pemilih pemula, yang akan mencoblos pada pilkada kbb 2018 dan pilpres 2019.

Menurut kepala disdukcapil kbb, wahyu diguna, pihaknya terus berkordinasi dengan kpu, dan memverifikasi daftar pemilih tetap dalam pilkada kbb maupun pilpres. jika masih banyak warga yang belum memiliki ktp elektronik, akan digunakn surat keterangan untuk pilkada kbb. namun, untuk pilpres, seluruh warga harus memiliki ktp elektronik.

Disdukcapil berharap, permasalahan ktp akan cepat terselesaikan, sehingga tidak menganggu jalannya pesta demokrasi, baik pilkada kabupaten bandung barat maupun pilpres.

 

Algi muhammad gifari, bandung tv.