Warga Tamansari PTUN-kan Pemkot Bandung

284

Kecewa dengan pemkot Bandungyang bersikeras akan membangun rumah deret di kawasan Tamansari, warga R-W 11 kelurahan Tamansari, kota Bandung,mengajukan gugatan kepada pengadilan tata usaha gara Bandung, Senin siang. Puluhan warga mendatangi P-T-U-N Bandung untuk mengawal gugatan tersebut.

Berbagai upaya untuk mempertahankan tanah dan bangunan, dilakukan warga R-W 11 kelurahan Tamansari, sebagai bentuk penolakan terhadap pembangunan rumah deret oleh pemkot Bandung.

Merasa tuntutannya tidak juga ditanggapi pihak pemkot Bandung, senin siang, puluhan warga R-W 11 kelurahan Tamansari, kota Bandung mendatangi pengadilan tata usaha negara, P-T-U-N Bandung, untuk mengajukan gugatan terhadap pemkot Bandung terkait pembangunan rumah deret diatas lahan warga.

Warga menuding pemkot Bandung telah bersikap semena mena tanpa adanya persetujuan dengan warga untuk membangun rumah deret.tersebut.

warga pun mengaku tanah yang telah ditempati selama tahun 60 an tersebut merupakan mikik pribadi secara turun temurun. Warga berjanji, akan terus mengawal gugatan tersebut,hingga proses persidangan selesai,warga pun berharap gugatannya di P-T-U-N dikabulkan sehingga proyek pembangunan rumah deret dibatalkan.

Sebelumnya, pemkot Bandung telah sepakat dengan warga untuk memberhentikan sementara pembangunan rumah deret tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Namun pada kenyataannya hingga saat ini masih ada aktivitas yang dikerjakan pihak pengembang dan tidak ada tindakan apa pun dari pemkot Bandung.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.