Doel Sumbang, Cintailah Budaya Sunda

242

Gelaran hari jadi Unpas dan Paguyuban Pasundan beberapa hari lalu diselenggarakan di Kampus Unpas Jl Setiabudhi Bandung dengan mengelar acara kuliner . Penyanyi Doel Sumbang menjadi pengisi acara puncak hiburan yang memeriahkan HUT Unpas dan Paguyuban , sekaligus menjadi acara yang menghibur  karyawan dan mahasiswa . Salah satu musisi asal Bandung , popular dikenal sebagai musisi pop Sunda yang selalu membawakan lagu – lagu yang menyentuh tentang kehidupan maupun alam.

Dengan suguhan lagu-lagu pop Sunda dari Doel Sumbang menjadi salah satu ciri , bahwa Universitas Pasundan mencintai kebudayaan Sunda  sejalur dengan Doel Sumbang yang juga mencintai budaya Sunda.

“Untuk para pemuda dan mahasiswa seluruh Jawa Barat agar selalu mencintai kebudayaan Sunda , karena dengan budaya , kita bisa terkenal di seluruh Indonesia maupun di dunia. Jangan malu untuk terus berkarya dalam dunia seni dan budaya kita,”tutur Doel Sumbang ke pada BB  Sabtu malam pekan lalu .

Membawakan beberapa lagu , seperti Sisi Laut Pangandaran, Hamparan Sajadah, Ema dan lainnya , para penonton sangat menikmati lagu-lagu pop Sunda yang dinyanyikan Doel Sumbang tersebut. (E-011) ***