Guntara Hidayat, Kang Engkos tak Ijinkan Istrinya Jadi TKW

436

Jika anda penggemar sinetron kolosal, mungkin anda akan mengenal dengan jelas salah satu bintang serial laga yang satu ini. Ya… itulah Guntara Hidayat,  aktor tampan yang telah membintangi beberapa sinetron kolosal , di antaranya  Angling Darma (2014), Damarwulan, dan Ksatria Pandawa 5. Lewat sinetron-sinetron itu  namanya dikenal luas oleh masyarakat.

Tak hanya itu, dirinya juga berperan dalam beberapa sinetron , film, dan  FTV. Aktingnya yang memukau membuatnya banyak mendapatkan tawaran untuk beradu peran. Pria yang memiliki tinggi 176 cm ini , kini berperan dalam sebuah sinetron yang ditayangkan stasiun TV swasta nasional.

Dalam sinetron berjudul Dunia terbalik , Guntara berperan sebagai Koswara atau yang juga dikenal sebagai Kang Engkos. Ia dipasangkan dengan Ryana Dea  yang berperan sebagai Neneng Kokom  sebagai istrinya.

Peran Yoyoh sang calo TKW di Desa Cikadu sebagai penyalur TKW terbanyak sangat besar. Ia giat membujuk rayu para calon TKW agar mau ke luar negeri dengan iming-iming penghasilan  besar.

Salah satu warga yang gencar ia pengaruhi adalah Kokom, istri Koswara. Kokom yang kehidupannya serba pas-pasan bahkan serba kekurangan ingin bisa hidup berada  layaknya warga Cikadu yang menjadi TKW. Ia ingin mengambil alih tugas mencari nafkah dengan bekerja di luar negeri.

Namun niat Kokom tersebut ditentang keras oleh Koswara , suami Kokom memang tidak seperti suami pada umumnya di Desa Cikadu. Koswara sama sekali tidak mengizinkan Kokom bekerja di luar negeri, karena menurutnya yang bertugas mencari nafkah adalah.

Tak hanya beradu peran bersama Ryana Dea, Guntara Hidayat juga tampil bersama beberapa pemain lainnya seperti Agus Kuncoro, Indra Birowo, Sutan Simatupang, Syahnaz Sadiqah, Yafi Tessa, Mieke Amalia, Idrus Madani, Felicya Angelista, dan Faby Marcelia. Aktingnya yang maksimal dalam sinetron, mampu memukau para penonton setia sinetron Indonesia.

Hal ini juga membuktikan bahwa Guntara  tak hanya piawai berperan dalam sinetron kolosal saja. Kini tak heran jika  dirinya semakin digemari  masyarakat. (B-003) ***