Pedagang Ayam Potong Urungkan Niat Mogok Jualan

192

Rencana aksi mogok berjualan pedagang ayam potong di sejumlah pasar tradisional di kota Bandung yang akan dilakukan selama tiga hari urung dilaksanakan. Sebagian memilih tetap berjualan, namun sebagian pedagang memilih untuk tidak berjualan. Rencana aksi mogok berjualan dipicu harga daging ayam potong yang terus melambung menembus harga 38 ribu hingga 40 ribu rupiah perkilonya.

Rencana aksi mogok berjualan oleh para pedagang ayam potong di sejumlah pasar tradisional yang akan digelar mulai hari Jumat hingga tiga hari kedepan urung dilaksanakan.

Seperti yang terlihat di pasar Kosambi Bandung, sejak Jumat pagi para pedagang ayam potong terlihat masih tetap berjualan.

Tidak jadinya mogok jualan ini dikarenakan adanya edaran dari pusat produsen daging ayam potong, yang memerintahkan seluruh pedagang untuk tetap berjualan.

rencana aksi mogok jualan ini dipicu harga daging ayam potong yang terus melonjak hingga menembus harga 38 ribu hingga 40 ribu rupiah perkilonya.

Naiknya harga daging ini mengakibatkan omset pedagang berkurang, karena berkurangnya minat pembeli.

Sebagian memilih tetap berjualan, namun sebagian pedagang memilih untuk tidak berjualan. Sebagian lapak kios ayam potong terlihat kosong. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko kerugian yang lebih besar.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.