Sebagian Pedagang Ayam Potong Melakukan Mogok Jualan

199

Sejumlah pedagang ayam potong, dipasar Cimindi, kota Cimahi, melakukan aksi mogok berjualan. Hal tersebut dilakukan seiring dengan adanya surat edaran dari persatuan pasar dan warung tradisional, dan tidak adanya pasokan dari bandar.

Beredarnya surat ajakan mogok berjualan kepada pedagang daging ayam di kota Cimahi, berdampak di pasar Cimindi, sebagian pedagang memilih tidak berjualan, yang rencanan nya hingga tanggal 21 Januari.

Selain karena adanya surat edaran mogok berjualan dari pesat,persatuan pasar dan warung tradisional, para pedagang mengeluh dengan harga ayam yang semakin melonjak, yang mencapai 40 ribu rupiah per kilogram nya.

Menurut salah satu pedagang ayam mengaku, alasan mereka memilih mogok berjualan, karena adanya surat edaran, dan harga ayam yang semakin meroket, membuat pedagang merugi.

Harga ayam mencapai  empat puluh ribu rupiah, perkilogram, padahal saat  normal hanya 28 ribu hingga 30 ribu rupiah perkilogram.

Sementara itu menurut koordinator pasar Cimindi, Hari yang berjualan hanya sebagian pedagan daging ayam,pihaknya menghimbau kepada pedagang, bahwa surat edaran tersebut adalah palsu, sehingga memerintahkan besok agar berjualan kembali.

Seperti diketahui sebelumnya, pihak kepolisian dan tim satgas pangan melakukan himbauan agar tetap berjualan, karena surat edaran tersebut palsu, namun kebanyakan tidak di gubris oleh sebagian penjual daging ayam di Cimahi.

Algi Muhamad Gifari, Bandungtv.