Mawar Bentuk Keprihatinan Maraknya Pelecehan

196

Puluhan ibu yang mengatas namakan wanita anti narkoba dan pejuang wanita serta anak, menggelar aksi solidaritas bagi-bagi bunga, terhadap pengendara wanita di sejumlah ruas jalan kota Bandung. Aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan, terhadap banyaknya kasus kejahatan dan narkoba, yang menimpa anak dan kaum hawa di Jawa Barat.

Banyaknya kasus kejahatan dan narkoba yang menimpa anak dan kaum hawa di Jawa Barat, mendapat perhatian khusus dari sejumlah kalangan masyarakat.

Sebagai bentuk keprihatinan terhadap kaum wanita, puluhan ibu yang mengatasnamakan wanita antinarkoba serta pejuang hak anak dan wanita Jawa Barat, beraksi bagi-bagi bunga mawar, terhadap pengendara wanita di sejumlah ruas jalan di kota Bandung.

Dipilihnya bunga mawar sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian para wanoja ini, terhadap nasib kaum hawa dan anak, terutama di Jawa Barat, yang menjadi korban narkoba maupun pelecehan seksual.

Selain bunga, kaum ibu ini pun membagikan selebaran sebagai bentuk sosialisasi bahaya narkoba terhadap kaum hawa.

Digelarnya aksi ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap kaum ibu. Terlebih, sosok ibu merupakan pilar terdepan dalam membimbing masa depan anak di Jawa Barat.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.