Rumah Solihin GP Tak Luput Dari Coklit

122

Pasca resmi dilepas komisi pemilihan umum, petugas pemutakhiran data pemilih mencoklit atau mencocokkan dan meneliti pemilih secara serentak ke setiap rumah warga, termasuk di kota Bandung. Rumah tokoh Jawa Barat yang juga mantan gubernur Jabar Solihin G-P pun, tak luput dari proses coklit yang dilakukan petugas PPDP kecamatan Coblong, dan kpu kota Bandung.

Proses pencocokan dan penelitian atau coklit data pemilih, digelar serentak petugas pemutakhiran data pemilih atau PPDP di seluruh wilayah penyelenggara pesta demokrasi pilkada serentak, termasuk di kota Bandung.

Pasca dilepas komisi pemilihan umum Jawa Barat, petugas pemutakhiran data langsung mendatangi pemukiman warga guna mencoklit data pemilih untuk pilwalkot serta pilgub, yang akan dilaksanakan juni mendatang.

Rumah tokoh Jawa Barat yang juga mantan gubernur jabar, Solihin GP pun, tak luput dari proses coklit petugas pemutakhiran data pemilih kecamatan Coblong dan KPU kota Bandung.

Coklit dilakukan guna memastikan jumlah data pemilih sementara, yang telah dikeluarkan kpu, sehingga saat pilkada jumlah pemilih sudah tetap, dan tidak menimbulkan masalah dengan data pemilih ganda.

Selain rumah Solihin GP, petugas PPDP pun mencoklit di rumah delapan puluh ribuan warga kecamatan Coblong, kota Bandung.

Proses coklit akan digelar serentak di seluruh indonesia selama sebulan, hingga dikeluarkan data pemilih tetap oleh Komisi Pemilihan Umum.

Yuwana Kurniawan, BandungTV