R H LiLy Sumantri Keberkahan Umur adalah Anugrah

324

Mantan Bupati Kabupaten Bandung periode 19691974/1969-1980,  R H Lily  Sumantri  , tanggal 4 Oktober 1969 sehari menjelang  HUT ABRI ke 24 ia dilantik menjadi  Bupati Bandung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat  H. Mashudi.

Lily  Sumantri merupakan Bupati Bandung yang ke 20 pada saat  usianya menginjak 41 tahun, menggantikan bupati sebelumnya  Kol. Inf. Masturi. Beberapa hari lalu R H Lily Sumantri menginjak usia 90 tahun.

Pada usianya yang sudak tidak muda lagi , semangat dalam berkiprah serta  jiwa pejuang  masih berkobar , termasuk memberikan pemikiran terbaik bagi Kabupaten Bandung.

Acara syukuran dan nikmat yang diberikan Allah SWT kepada RH Lily Sumantri yang diberi berkah berumur panjang, digelar dengan tema “Keberkahan Umur Adalah Anugrah” yang di hadiri oleh beberapa  tokoh Jawa Barat , antara lain Rektor Bale Bandung, Pengurus Paguyuban Pasundan, Popong Oce Djundjunan dan lainnya.

 Dalam kesempatan tersebut  RH. Lily Sumantri, berpesan kepada H.Dadang Naser ,Bupati Bandung saat ini , agar logo (lambang)  Kabupaten Bandung jangan diganti, terkait sejarah yang harus dijaga  oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Nilai – nilai kebudayaan Sunda yang kental di Kabupaten Bandung, jangan sampai terkikis oleh teknologi . Selama ini  kebudayaan Sunda di Kab.Bandung terjaga dengan baik,” ucap Lily. (E-011) ***