Penyebab Kematian Masih Misterius, Polisi Amankan Serta Periksa Istri Serta Anak Lelaki Korban

231

Kematian ayah dan anak yang ditemukan sudah menjadi rangka tulang belulang di kawasan melong, kota cimahi. hingga selasa petang masih misterius penyebabnya. meski korban tidak diotopsi dan sudah dimakamkan oleh warga sekitar, polisi tetap melakukan penyelidikan. bahkan kini polisi telah mengamankan istri dan juga anak lelaki korban untuk dimintai keterangan terkait peristiwa yang menggegerkan ini.

Setelah diidentifikasi oleh petugas inafis polres cimahi selama lebih dari 4 jam lamanya, dua jasad kerangka yang terdiri dari ayah dan anak, dibawa aparat rt dan warga sekitar kawasan melong, kecamatan cimahi selatan, kota cimahi untuk dimakamkan.

Korban yang sudah ditemukan hanya tinggal tulang belulang ini diketahui atas nama nanung sobana, pria berusia 89 tahun dan anak perempuannya, hera sari herawati, perempuan berusia 50 tahun. kedua jasad korban sendiri tidak dilakukan otopsi dan langsung di makamkan oleh warga.,

Meski tidak dilakukan otopsi, aparat kepolisian sektor, polsek cimahi selatan tetap melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. namun demikian, kematian ayah dan anak ini masih misterius dan polisi maish mendalami dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk istri sekaligus anak lelaki dari nanung sobana.

Karena saat kejadian, neneng hatidjah dan anak lelakinya berada di lokasi dan mengetahui kematian korban. bahkan usai diidentifikasi, neneng hatidjah dan deni rohmat, anak lelaki dari nanung sobana berusaha untuk masuk ke rumah lokasi dimana tempat ditemukan kerangka tersebut.,

Namun, keinginan tersbeut ditolak aparat kepolisian. untuk kepentingan penyelidikan keduanya langsung digiring ke mapolsek untuk dimintai keterangan terkait peristiwa ini. meski begitu, keterangan yang berubah-rubah dari istri korban membuat polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban yang sudah ditemukan menjadi kerangka.

Polisi sendiri belum menyimpulkan jika neneng hatidjah mengalami gangguan jiwa karena keterangan yang berubah-rubah. selain itu, saat dimintai keterangan, diduga neneng hatidjah memiliki aliran kepercayaan, namun saat ini masih dimintai keteranga lebih lanjut.

karena berdasarkan keterangannya, mayat korban dibiarkan karena percaya akan hidup kembali.kedua kerangka ini ditemukan di posisi berbeda di ruangan tengah dalam keadaan terlentang.,

Pertama kali, jasad kerangka ditemukan tim medis puskesmas melong saat hendak melakukan pendataan kesehatan masyarakat. namun petugas medis dikejutkan dengan adanya temuan rangka manusia dengan ditutupi kain sarung. dari hasil olah tkp, polisi juga telah mengamankan puluhan botol kaleng pengharum ruagan yang diduga digunakan neneng hatidjah untuk menghilangkan bau mayat.

diperoleh informasi, jika nanung sobarna meninggal pada desember 2017, sementara anaknya hera meninggaal sekitar januari 2016. informasi itu didapat kepolisian berdasarkan keterangan sementara dari neneng hatidjah.,

Algi ghifari,bandungtv