Tolak Relokasi, PKL Jamika Geruduk Pemkot Bandung

186

Ratusan pedagang kaki lima pasar malam Jamika Kota Bandung, berunjuk rasa di depan halaman kantor pemerintah Kota Bandung, selasa siang. Para pedagang kaki lima menolak rencana relokasi PKL Jamika  ke jalan Cibadak, yang akan dilakukan Pemkot Bandung.

Ratusan pedagang kaki lima pasar Jamika Bandung berunjuk rasa di depan kantor pemerintah Kota Bandung, jalan wastukencana, selasa siang. Demonstran menolak rencana waliKota  Bandung Ridwan Kamil, yang akan merelokasi PKL Jamika  ke jalan Cibadak.

PKL Jamika menolak direlokasi ke jalan Cibadak, karena khawatir akan berbenturan dengan pedagang jalan Cibadak. Pengujuk rasa meminta Ridwan Kamil segera mengijinkan para pedagang kembali berjualan di kawasan jalan Jamika.

Hal tersebut karena, pasca larangan berjualan di kawasan Jamika, nasib para PKL menjadi tidak jelas dan tidak mendapat mata pencaharian.

Setelah dua jam berorasi, sejumlah perwakilan PKL diterima kesbangpol bersama kabid umkm pemkot Bandung untuk berunding. Sementara itu, para PKL mengancam akan terus berunjuk rasa dengan massa yang lebih banyak, jika tuntutan mereka tidak digubris pemkot Bandung.

 

Yuwana kurniawan, Bandung TV