Inonk Benpar, Mie Ayam Abah

154

Usaha kuliner merupakan bisnis yang menarik, biasanya berawal dari hobi memasak . Begitu halnya dengan Inonk Fu, artis “multitalenta” asal Kota Bandung yang  menekuni bisnis kuliner, bersama suaminya.

“Kenapa tertarik pada bisnis tersebut , pertama karena  suami saya senang  mie ayam yang menjadi menu favoritnya. Karena saking seringnya makan mie ayam, jadi kepikiran pengen nyoba bikin sendiri,” jelas Inonk Fu , Minggu (18/2/18) yang  merilis Single Hits  bertajuk “Walingmi” yang bergenre musik dangdut.

“Kebetulan, juga  suami pengen punya usaha sampingan. Sebab selama ini kan..mengajar di kampus. Jadi jenuh juga kali ya…!Selalu berkutat dengan buku. Dengan kuliner ini, jadi kegiatan refreshingnya. Ya…udah akhirnya nyoba-nyoba masak mie ayam sendiri . Ternyata responnya positif, banyak yang bilang enak. Akhirnya nyoba buka dirumah, Alhamdulillah, Allah SWT memberi jalan,” tutur Inonk Fu  bersyukur.

Selain Bisnis Kuliner Mie Ayam yang diberi nama “Mie Ayam Abah”. Inonk Fu juga bisnis penganan lainnya  ,yakni  Sosis Neng Nonk.

Kenapa namanya Mie Ayam Abah…?

Abah itu, panggilan saya sama suami hehehe… Bahkan temen-temen saya, akhirnya banyak yang manggil Abah juga hehehe..,” jawab Inonk Fu sambil tertawa saat diwawancara  BB di studio BandungTV usai menjadi host program acara Bentang Parahyangan (E-011) ***