Kolam Retensi Ditargetkan Rampung 2019

124

Pengerjaan proyek kolam retensi yang dijadikan solusi untuk mencegah terjadinya banjir di Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojonhsoang Kabupaten Bandung, terus dikebut. balai besar wilayah sungai Citarum mengklaim, pengerjaan proyek kolam seluas delapan hektar lebih tersebut, akan rampung pada 2019.

Banjir yang kerap terjadi setiap tahun, dan merendam ribuan rumah warga di kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojonhsoang, Kabupaten Bandung, membuat warga mengeluh dan berharap pemerintah segera menanggulanginya.

Pemerintah pusat, provinsi, dan Kabupaten Bandung, terus berbenah dan mencari solusi penanganan banjir akibat luapan sungai Citarum. salah satunya, pengerjaan proyek kolam retensi yang dijadikan salah satu penampungan air dari luapan sungai citsrum.

Pemerintah melalui balai besar wilayah sungai Citarum, mengklaim pengerjaan kolam seluas 8 hektar lebih ini, akan rampung pada tahun 2019, dan menjadi solusi musibah banjir, yang setiap tahun merendam Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojonhsoang Kabupaten Bandung.

Proyek kolam retensi diharapkan bisa menampung air luapan sungai Citarum. namun, kini pengerjaan kolam retensi terpksa dihentikan sementara, karena terkendala banjir.

Rezytia prasaja, Bandung TV.