4 PASLON PILGUB JABAR Sampaikan Visi Misi Dalam Debat Perdana

135

Komisi pemilihan umum, KPU, Provinsi Jawa Barat,menggelar debat publik pasangan calon pilgub jabar,di gedung sabuga Kota Bandung Jawa Barat, senin malam. Dalam debat perdana kali ini,setiap paslon diberikan waktu untuk memaparkan visi misi, dan diberikan sejumlah pertanyaan dari panelis dari 18 universitas se jawa barat.

Tahapan pemilihan umum kepala daerah provinsi jawa barat, kini telah memasuki tahapan debat publik pasangan calon, yang diselenggarakan oleh KPU jabar, di gedung sabuga bandung jawa barat, senin malam.

Untuk pasangan nomor urut satu, ridwan kamil dan u-u ruzhanul ulum, memiliki visi misi 1000 inovasi, untuk menyelesaikan permasalahaan yang ada di Jawa Barat. sementara itu, pasangan T-B Hassanudin dan Anton Charlyan memiliki program khusus dengan kredit rumah dengan D-P satu persen.

Untuk nomor urut tiga, sudrajat dan syaikhu memiliki program mensejahterakan para kiyai dan ulama se Jawa Barat. sementara itu untuk nomor urut empat, dedi mizwar dan dedi mulyadi memiliki visi misi program kesejahteraan dan keadilaan bagi seluruh warga Jawa Barat.

Selain memaparkan visi misi, dalam debat perdana ini, setiap pasangan calon diberikan sejumlah pertanyaan tentang pembangunan insfratuktur, ekonomi dan pemerintahaan jabar yang disusun oleh sejumlah panelis dari 18 universitas ternama di jawa barat.,

Diharapkan dengan debat paslon pilgub jabar ini,para pemilih sebanyak 33 juta warga jabar,dapat memilih pemimpin jawa barat yang sesuai keiginan warga,pada pencoblosan 27 juni mendatang.rencananya debat publik pilgub jabar akan digelar sebanyak tiga kali.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV