Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu Dari Malaysia

93

Direktorat jenderal bea dan cukai kantor wilayah Bandung jawa barat, berhasil mengagalkan upaya penyelundupan obat-obatan terlarang, yang mengandung bahan methamphetamie dari Malaysia, melalui Bandara Husein Sastra Negara. Selain mengamankan tersangka wanita berinisial m, petugas juga mengamankan barang bukti sebanyak 510 gram narkoba, yang disembunyikan pelaku di dalam pembalut.

Petugas bea dan cukai kantor wilayah jawa barat, kembali penggagalkan upaya penyelundupan obat-obatan terlarang,  narkotika  di Bandara Husein Sastra Negara Bandung.

Pengungkapan kasus ini bermula dari kecurigaan petugas terhadap gestur, atau tingkah laku seorang  penumpang wanita berinisial M, usai turun dari pesawat malindo air penerbangan kuala lumpur-Bandung.

Setelah dilakukan pengecekan, petugas menemukan serbuk kristal berwarna putih seberat 510 gram  yang diduga narkoba yang disembunyikan pelaku didalam pembalut. berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapatnya dari seorang laki-laki warga negara Malaysia.

Dengan terungkapknya upaya penyelundupan ini menunjukan bahwa jaringan narkoba internasional masih menjadikan indonesia sebagai salah satu pasar narkotika besar dunia.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan undang undang tentang kepabeanan dan undang- undang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 hingga hukuman seumur hidup dan denda 10 milyar rupiah.

Yuwana kurniawan, Bandung TV .