Diringkus, 4 Pelaku Pembunuh Kawan Sendiri

162

Sempat koma selama tiga hari, seorang pemuda tewas usai dikeroyok dan dilindas motor, oleh lima orang anggota salah satu organisasi masyarakat, di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Empat dari lima orang pelaku berhasil diamankan petugas, sementara satu orang lainnya yang merupakan otak pelaku masih buron.

Petugas satuan reserse dan kriminal kepolisian resor bandung, meringkus empat orang pemuda yang merupakan pelaku pengeroyokan terhadap R-M, pemuda asal Rancaekek, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu, di pelataran parkir rumah sakit amc, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Masing-masing pelaku yang diamankan berinisial J-Y, A-Y, R-D dan D-K. Keempatnya diamankan di kediamannya masing-masing di kawasan Rancaekek.

Aksi perkelahian tak seimbang tersebut, dilakukan oleh lima orang pemuda, yang juga merupakan anggota salah satu organisasi masyarakat di Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

Korban meninggal dunia, setelah sempat mengalami koma selama tiga hari di rumah sakit, akibat pendarahan hebat di bagian otaknya, dan mengalami banyak luka memar didalam tubuhnya.

Awal mula terjadinya perngeroyokan terhadap korban adalah adanya dendam antara pelaku berinisial E-P, yang kini masih buron, dengan korban, karena korban pernah memukuli ayah dari pelaku E-P.

Korban yang dihadang kelima pelaku langsung dipukuli dengan tangan kosong. Setelah korban terkapar dan pingsan, salah satu pelaku, J-Y melindaskan sepeda motornya ke tubuh korban pagian pinggul.

Dari tangan para pelaku, petugas mengamankan dua unit sepeda motor matic. Petugas juga hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku yang masih buron, dan sudah mengantongi identitasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, para pelaku harus mendekam di sel tahanan mapolres bandung, dan dikenakan pasal 170 dan 351 tentang penganiayaan yang mengakibatkan dan menghilangkan nyawa seseorang, dengan ancaman hukuman maksimal dua belas tahun penjara.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.