Warga Tuntut Perbaikan Jalan

125

Ratusan warga kabupaten  Cianjur berunjuk rasa ke kantor Bupati dan DPRD Cianjur, Rabu siang. Mereka menuntut pemerintah Cianjur segera memperbaiki infrastruktur jalan di perbatasan kabupaten Cianjur dan Purwakarta. Pasalnya, sudah dua puluh lima tahun, jalan tersebut belum diperbaiki.

Ratusan warga desa Cigunung Herang, kecamatan Cikalong Kulon, kabupatenCianjur, berunjuk rasa di depan kantor DPRD kabupaten Cianjur, Rabu siang. Mereka menagih janji Bupati agar jalan alternatif kabupaten Cianjur-purwakarta segera diperbaiki.

Pasalnya, jalan dengan panjang 17 kilometer tersebut, selama 25 tahun belum pernah diperbaiki. Padahal, jalan ini sering digunakan ribuan warga untuk beraktivitas.

Jalan tersebut menghubungkan desa Cigunung Herang dengan kecamatan Cikalongkulon, juga sebagai jalur alternatif yang menghubungkan kabupaten Cianjur dengan Purwakarta. Dengan kondisi jalan yang rusak parah, roda perekonomian warga desa tersebut menjadi terhambat.

Menurut koordinator aksi, hampir tiga ribu lebih warga desa Cigunung herang merasa tidak diperhatikan Pemkab Cianjur, dan seolah-olah dianak tirikan. Sudah satu tahun lebih pemerintahan Irfan Rivano Muchtar, namun belum ada pembangunan apapun.

Warga berharap, Bupati Cianjur menepati janji segera memperbaiki jalan yang kondisinya sangat mengkhawatirkan tersebut. Warga pun mengancam, jika pemerintah Cianjur tidak merealisasikan tuntutan mereka, semua warga Cigunung Herang akan memisahkan diri dari pemerintahan Cianjur, dan berpindah kependudukan ke kabupaten Purwakarta.

Heri Setiawan, Bandung TV.