Kyai Se-Bandung Raya Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

110

Muhaimin Iskandar yang lebih akrab disapa cak imin, kembali mendapat dukungan untuk diusung menjadi calon wakil presiden, pada Pilpres 2019. Kini, dukungan muncul dari majelis kyai se-Bandung Raya. Deklarasi dukungan yang dihadiri lebih dari lima ratus kyai dan ajengan, digelar di pondok pesantren Sirna Miskin, Kopo, kota Bandung.

Meski pemilihan presiden masih satu tahun lagi, sejumlah deklarasi dukungan calon presiden dan wakil presiden tahun 2019 sudah bermunculan.

Di kota Bandung, gabungan kyai dan ajengan Nahdatul Ulama se-Bandung raya memberikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar, atau yang biasa dikenal dengan cak Imin, yang juga berasal dari keluarga Nahdatul Ulama.

Menurut pimpinan deklarator perwakilan ponpes sebandung raya, kyai Haji Iik Abdul Kholik, Cak Imin menjadi sosok yang tepat untuk mewakili nahdatul ulama, karena beliau merupakan salah satu garda terdepan pembela N-U.

Selain itu, beliau juga menjadi sosok repersentasi kaum santri. cak imin dinilai memiliki pergaulan yang luwes, mampu merangkul berbagai elemen masyarakat, serta konsisten menjaga nilai-nila toleransi di tengah kemajemukan Indonesia.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku siap jika mendapatkan amanah untuk maju menjadi cawapres pada pilpres 2019. Hingga saat ini, dirinya masih berkomunikasi dengan sejumlah partai dan tokoh nasional, yang masuk dalam radar capres.

Nama Muhaimin atau Cak Imin muncul setelah sejumlah nama calon Presiden Republik Indonesia periode 2019 bermunculan, diantaranya Joko Widodo, Prabowo, serta Ahmad Heryawan.

Algi Muhammad Gifari, Bandung TV.