Lapas Sukamiskin Akan Perketat Ijin Berobat Narapidana

173

Kementerian hukum dan ham, merotasi sejumlah pejabatnya,salah satunya yakni kepala lembaga pemasyarakatan, kalapas kelas satu sukamiskin, Bandung.  Kalapas  sukamiskin terlantik, berjanji akan lebih memperketat bagi warga binaan yang akan melakukan berobat ke rumah sakit.

Bertempat di lapas kelas satu sukamiskin, serah terima jabatan kepala lembaga pemasyarakatan, di gelar. Kalapas dedi handoko, menyerahkan wewenangnya kepada kalapas baru hamid husein.

Dedi handoko akan menduduki jabatan barunya sebagai kadiv pas kanwil kemenkum ham kepulauan riau,sedangkan wahid husein yang dulu menjabat sebagai kalapas satu madiun menduduki jabatan baru sebagai kalapas kelas satu sukamiskin.

Pergantian ini ditandai dengan penandatanganan surat tugas yang disaksikan kepala kanwil kumham jawa barat, indro purwoko. Pergantian ini dinilai wajar dimana selain kalapas sukamiskin ada seratus mutasi lainnya di lingkungan pejabat kemenkumham.

Kini ada empat ratus dua puluh warga binaan serta satu tahanan yang berada dalam lapas sukamiskin, jumlah tersebut sudah termasuk yang tersadung kasus korupsi.

Dan kalapas baru pun berjanji untuk mengikuti prosedur bagi setiapa warga binaan, dan diakuinya saat ini banyak warga binaan yang sudah tua serta memiliki keluhan sakit jantung.

Lapas sukamiskin kini menjadi sorotan,pasalnya sejumlah mantan pejabat yang terlibat kasus korupsi,menjalani masa tahanan di lapas sukamiskin. Banyaknya rumor adanya perlakukan istimewa kepada para koruptor yang dapat keluar masuk lapas menjadi tugas berat kalapas baru.

Yuwana kurniawan, Bandung tv.