UNBK, Sejumlah Sekolah Masih Menumpang Di Sekolah Lain

102

Sejumlah sekolah menengah pertama yang akan melakukan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK di Kota Cimahi pada tahun ini,masih banyak yang menumpang di sekolah lain,salah satunya yakni SMP negeri 10 Cimahi. sekolah tersebut terpaksa menumpang disalah satu SMA di Kota Cimahi,karena tidak memiliki fasilitas laboratorum yang memadai.

Dari sebelas sekolah menengah pertama negeri di Kota Cimahi,baru beberapa sekolah saja yang memiliki fasilitas senidiri untuk kebutuhan ujian nasional berbasis komputer, sedangkan sebagian lainnya harus menumpang pada sekolah lain, salah satunya yang dialami SMP negeri 10 Kota Cimahi ini.

SMP negeri 10 Cimahi ini terpaksa menumpang,karena di sekolah mereka belum memiliki laboratorum yang memadai. dari 400 siswa yang akan mengikuti ujian, hanya tersedia satu fasilitas laboratorium,artinya masih kurang empat laboratorium lagi.

Ade Suhardi, guru sekolah menengah pertama negeri 10 mengatakan,pihaknya terpaksa menumpang ujian kesekolah lain,karena di sekolahnya belum memiliki fasilitas yang memadai.

Ujian berbasis komputer,mulai dirasakan manfaatnya oleh para siswa ini, sebab dengan sistem seperti ini memudahkan para siswa ini untuk mengerjakan soal.

Para siswa dan guru berharap pemerintah lebih memperhatikan pendidikan,demi kemudahan ujian para siswa ini.

Algi Ghifari, Bandung TV.