Dari Ketinggian Bukit Kacapi Kita Bisa Berenang di Kolam Air Pegunungan

160

Para pengelola destinasi wisata , akhir-akhir ini seolah berlomba menciptakan konsep unik dan menarik untuk menarik para pengunjung. Di wilayah Jawa Barat kita bisa melihat bagimana banyaknya konsep destinasi wisata unik ini diciptakan sang pengelola.

Di kawasan Bandung Utara serta Bandung Selatan destinasi serupa ini banyak dibangun.Selain dikawasan Bandung ternyata di wilayah Priangan timur kita bisa juga menemukan destinasi wisata unik.

Wilayah Priangan timur kurang lebih 100 kilometer dari Kota Bandung menuju Kota Tasikmalaya dengan aksebilitas infrastruktur cukup bagus.

Di Kabupaten Tasikmalaya, destinasi wisata unik, yakni Bukit Kecapi yang  berada dikampung Kurjati Desa Tanjung Karang, Kecamatan Cigalontang,dari pusat Kota Tasikmalaya berjarak sekira 65 kilometer , bisa ditempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan roda empat.

Konsep obyek wisata yang diusung oleh pengelola adalah kolam renang yang dibangun di kawasan perkebunan teh.

Sebelum sampai lokasi, dalam perjalanan kita dituntut berhati- hati karena kontur jalannya sempit hanya cukup untuk satu mobil saja. Selain itu kita jangan sungkan harus sering bertanya kepada masyarakat sekitar karena penunjuk arah menuju lokasi belum  banyak.

Di obyek wisata ini , pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas , antara lain satu kolam renang berair jernih dengan kedalaman 1,5 meter serta dua seluncuran.

Di samping terdapat kios penjual makanan dan minuman. Untuk lahan parkir pengelola menyediakannya cukup luas. Untuk saat ini , ppengunjung masih didominasi warga sekitar, walau  tidak jarang ada pengunjung yang berasal dari luar daerah Tasikmalaya.

Keunikan topografi Bukit Kacapi ditunjang oleh keaslian panorama alamnya. Bila berenang dari ketinggian tempat ini kita akan melihat hamparan tanaman teh sepanjang mata memandang.

Selain itu air kolamnya berasal dari sumber mata air alami,sehingga kejernihan airnya bukan berasal dari sentuhan bahan kimia seperti kaporit.Ketika berenang disini tubuh akan terasa segar selain itu kesegaran udaranya yang mampu mengembalikan pikiran penat akibat rutinitas pekerjaan.

Tiket masuk yang dikenakan bagi para pelancong Rp 5.000/orang.Nah jika anda ingin mencoba sensasi berenang ditengah hamparan kebun teh dengan kesegaran udara,anda bisa mencoba untuk datang ke tempat ini. (E-001) ***