Ratusan Perawat Dan Karyawan RSUD Mogok Kerja

657

Ratusan karyawan RSUD berunjuk rasa dan mogok kerja selama tiga jam, di halaman kantor direksi RSUD Cianjur, siang tadi. Mereka menuntut transparansi gaji yang selama dua bulan belum dibayar, karena keterlambatan pembayaran dari BPJS.

Unjuk rasa ratusan karyawan di halaman kantor direksi RSUD kabupaten Cianjur ini, untuk mempertanyakan gaji yang belum dibayar selama dua bulan, yaitu januari dan februari. Selain berorasi secara bergantian, karyawan berdoa bersama, agar gaji mereka secepatnya dibayarkan.

Unjuk rasa dan mogok kerja ratusan  karyawan  selama tiga jam ini, tidak mempengaruhi pelayanan terhadap pasien rumah sakit umum daerah Cianjur. Pelayanan terhadap pasien tetap dilakukan  perawat yang menjadi karyawan RSUD, secara bergantian dengan perawat lainnya.

Menurut koordinator aksi, edi sutanto, seribu lima ratus lebih karyawan RSUD Cianjur belum mendapatkan hak selama dua bulan. Pihaknya berupaya  berdialog dengan pihak direksi RSUD Cianjur, terkait telatnya pembayaran gaji karyawan selama dua bulan, yaitu januari dan februari 2018.

Dari dialog dengan pihak direksi RSUD, keterlambatan gaji karyawan disebabkan keterlambatan pembayaran dari BPJS.

Heri Setiawan, Bandung TV.