Acara Nonton Bareng MotoGP IMI Jabar Galang Dana Kemanusiaan

145

Langkah untuk mensosialisasikan keberadaan organisasi otomotif ke tengah mayarakat , seperti dilakukan Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat  secara berkala. Kerja keras melakukan sosialisasi tersebut diperlihat oleh jajaran pengurus komisi wisata IMI Jabar secara proaktif. Induk organisasi otomotif di tanah Pasundan ini terus berupaya untuk memajukan dunia otomotif Jawa Barat bukan hanya  dalam mengurusi balapan saja, melainkan  mengakomodir semua komunitas otomotif hobi yang menjadi anggota IMI untuk berkegiatan  positif.

Tentunya pencapaian  menuju hal itu telah dirumuskan dalam perencanaan awal  pelaksanaan program kerja pada rapat kerja provinsi yang digelar pada bulan Februari 2018 lalu.

Dengan semangat tinggi dan inisiatif, jajaran pengurus komisi wisata terus membuat gebrakan dengan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) MotoGP seri pembuka di tahun 2018  yang berlangsung di sekretariat IMI Jabar yang baru di Kawasan Batununggal Bandung, Minggu (18/3). Kegiatan nobar ini merupakan acara pertama kalinya dan merupakan agenda kegiatan dari biro wisata Pengprov IMI Jabar.

Bagi para penggemar MotoGP, acara nonton bareng memang selalu ditunggu. Antusias yang begitu tinggi terus diperlihatkan seluruh anggota klub dalam saat mengikuti acara nonton bareng bersama IMI Jawa Barat. Ditambah lagi jumlah sponsor yang ikut mensupport keberlangsungan acara nonton bareng terasa tambah meriah. Ditambah  adanya games interaktif ,  dengan hadiah yang cukup menarik, serta hiburan musik.

“Kegiatan nonton bareng (Nobar) ini merupakan yang pertama kali. Kami sengaja menyelenggarakannya di sekretariat, agar rekan-rekan komunitas bisa saling berinteraksi serta tahu sekretariat IMI Jabar yang baru. Melihat antusiasme komunitas yang begitu tinggi Kami akan kembali  menggelar nobar MotoGP seri selanjutnya, “kata Fachrul Sarman, Ketua Umum Pengprov IMI Jabar.

Layar besar yang terpampang didepan halaman parkir sekretariat IMI Jabar, mampu memberikan suasana tontonan yang menarik dan seru. Sorak-sorai dan teriakan penonton menggema begitu balapan dimulai.

Para penonton saling menjagokan pembalap andalan untuk menjadi yang tercepat pada MotoGP seri pertama di sirkuit Losail Qatar.

Nonton bareng MotoGP ini sekaligus dijadikan ajang bersilaturahmi dan saling mengenal antar sesama anggota  komunitas.

Dalam kesempatan ini para insan otomotif Jawa Barat menggalang donasi bagi korban bencana alam dan bagi pembalap road race asal Jawa barat di era 1960-an bernama Cecep Heriana alias Cecep Ewong.

“Kegiatan nonton bareng MotoGP ini merupakan hal yang positif, dimana berbagai insan otomotif Jabar yang notabene adala para klub otomotif anggota IMI jabar bisa berkumpul sambil nonton bareng dan saling mengenal satu sama lain. Selain itu juga dalam kegiatan ini ada pengumpulan donasi bagi korban bencana alam untuk Bandung selatan serta bantuan bagi Cecep Ewong sebagai legenda pembalap road race tahun 1960-an. Saya mengapresiasi kegiatan nonton bareng ini, mudah-mudahan IMI jabar bisa terus menggelarnya secara berkesinambungan,”kata Oke D Junjunan,

 Penasehat IMI Jabar. (E-002)***