Puncak Pass Kembali Longsor

105

Longsor kembali terjadi di jalur Puncak Pass, Ciloto, kabupaten Cianjur, Rabu malam. Longsor terjadi di lokasi longsor dua bulan lalu. Longsor akibat pergerakan tanah, mengakibatkan tanah amblas sedalam empat puluh meter. Kendaraan dari arah puncak menuju Bogor Jakarta dan arah sebaliknya, untuk sementara ditutup.

Inilah video amatir warga, detik detik terjadinya longsor di jalan raya Puncak Pass, di kampung segar alam, desa Ciloto, kecamatan cipanas, kabupaten Cianjur, Rabu malam.

Longsor di lokasi perbaikan longsoran ini, terjadi akibat pergerakan tanah, dan mengakibatkan tanah amblas sedalam empat puluh meter, dengan panjang seratus lima puluh meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. saat peristiwa ini terjadi, lalu lintas dari arah cianjur menuju bogor-jakarta dan arah sebaliknya sedang sepi. saat peristiwa ini tejadi, para pekerja juga sedang istirahat.

Longsor ini juga membuat arus lalu lintas dari cianjur menuju bogor dan jakarta dan arah sebaliknya, sementara ditutup untuk mengurangi getaran tanah di sekitar longsor.

Hanya kendaraan roda dua yang diperbolehkan melintas, sedangkan roda empat, truk dan bus dialihkan melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Heri Setiawan, BandungTV.