Puncak Pass Longsor Lagi, Jalur Ditutup

112

Pasca longsor yang kembali terjadi di kawasan Puncak, Ciloto, Kamis pagi, jalur menuju kawasan puncak masih ditutup.

Petugas mengalihkan kendaraan yang menuju Jakarta, menggunakan jalur alternatif jonggol dan Sukabumi. Sedangkan roda dua diperbolehkan melintas.

Penutupan jalur di kawasan puncak dilakukan mulai dari jalan Cagak kawasan Ciloto, Cianjur, hingga kawasan Gunung Mas kabupaten Bogor. Penutupan arus kendaraan dilakukan, pasca longsorĀ  yang kembali terjadi di jalan raya Puncak, Ciloto, kabupaten Cianjur, Rabu malam.

Akibat pergerakan tanah tersebut, tebing setinggi 40 meter kembali amblas, setelah perbaikan dan pengecoran, pasca longsor Februari lalu.

Sementara itu, lokasi longsor masih ditutup terpal. Petugas kepolisian masih berada di lokasi, untuk mengatur lalu lintas, dan menjauhkan warga dari lokasi longsor, karena tanahnya masih labil.

Hingga kini, belum terlihat perbaikan maupun evakuasi material longsor. Untuk keselamatan warga, arus kendaraan pun ditutup, dan hanya roda dua yang diperbolehkan melintas.

Para pengendara roda dua diimbau tetap berhati-hati saat melintasi lokasi longsor. Kepolisian belum bisa menentukan kapan jalur di kawasan puncak pass menuju Bogor Jakarta dan arah sebaliknya dibuka. Kepolisian masih menunggu tim ahli dari kementrian PUPR.

Heri Setiawan, BandungTV.