Xclub Pesona Indonesia MX Team 2018 Siap Mengharumkan Nama Jawa Barat

145

Menghadapi musim lomba balap motocross tahun 2018, tim motocross Pesona Indonesia MX asal Kota Bandung terus berbenah dan mempersiapkan diri untuk hasil  dan tampil  lebih baik .

Upaya untuk meneruskan kejayaan tim ini yang pada tahun lalu mengantarkan Banyu Permadi dan Aep Dadang Juara Nasional Motocross tahun 2017, dilakukan persiapan lebih matang  sesuai dengan target yang dicanangkan.

Adanya beberapa mitra sponsor baru pendukung membuat tim ini berganti nama menjadi XClub Pesona Indonesia MX.

Tepatnya 23 Maret 2018 lalu, tim dengan formasi baru ini diperkenalkan dihadapan para awak jurnalis dan  para koleganya di Enhaii Hotel Bandung, Jum’at (23/3).

Sebagai tim balap independen dan profesional, Xclub Pesona Indonesia MX terus berbenah dan terus berusaha mengukir prestasi  tinggi di dunia balap motocross. Komposisi baru team pada tahun 2018 , yakni M. Excell yang akan turun di kelas MX Two Junior.

Selanjutnya Madhya Putra dipastikan berlaga untuk kelas 85cc, Egen Xavier dikelas 65cc, lalu Aep Dadang diplot sebagai pelatih tim,  turun di kelas 125cc Ex Pro serta Deddy Adhi Sudharma akan berlaga di kelas 125cc Executive.

Dengan perubahan tim yang dilakukan, diharapkan mampu memberikan angin segar bagi kemajuan tim yang lebih fokus kepada regenerasi serta pembinaan pembalap.

Banyu Permadi dan Dindin Kurnia tak lagi bergabung dengan tim karena berbagai alasan untuk fokus bekerja dan meneruskan pendidikannya.

Bersama skuad barunya, para pembalap X-Club Pesona Indonesia MX Team memiliki prospek baik. “Prospek pembalap kami baik dan berada di tangan yang tepat, karena dengan asuhan i Aep Dadang sebagai pelatih tim yang memiliki kedisiplinan yang baik”, ungkap Deddy Adisudharma.

“Dari seluruh ajang yang akan diikuti kita menargetkan bisa masuk tiga besar, harapannya syukur dapat menjadi juara pertama,” tambah Aep Dadang Supriatna yang mendampingi Deddy Adisudharma.

Dalam kesempatan launching ini, diperkenalkan pula motor baru dan warna baru dari XClub Pesona Indonesia MX. Grafis motor Honda CRF yang akan digunakan oleh seluruh pembalap sangat kental dengan nuansa warna dominan merah , putih  dan hitam.

Sepanjang tahun 2018, tim ini akan mengikuti seluruh agenda balap motocross tanah air seperti Kejurnas Motocross, Supercross, Kejurda Motocross Jawa Barat dan juga beberapa seri Kejurda motocross Jawa Timur.

Keberadaan tim Xclub Pesona Indonesia MX tak luput dari dukungan segenap official  yang solid dan profesional, hingga mekanik handal serta berpengalaman.

Beberapa komponen balap terbaru yang diterapkan pada kuda besinya, diharapkan mampu mencapai hasil maksimal di dalam proses dan perjalanan untuk memperoleh gelar juara.

Persaingan memang sangat sulit untuk diprediksi. Kita tunggu saja aksi mereka dalam beberapa ajang motocross sepanjang tahun 2018. (E-002)***