PASCA OTT, Masyarakat Serukan Gerakan Save KBB

111

Operasi tangkap tangan kpk tehadap bupati dan tiga kepala dinas di lingkungan pemerintahan kabupaten Bandung Barat, menuai protes sejumlah elemen masyarakat, LSM, dan organisasi pemuda. Mereka menyuarakan  save kbb, sebagai bentuk keprihatinan dan kritik  atas buruknya kinerja pemerintah.

Penangkapan  bupati Bandung Barat, abubakar, dan tiga pejabat di pemerintahan kabupaten Bandung Barat, menuai keprihatinan berbagai elemen masyarakat Bandung Barat.

Menurut mereka, penangkapan bupati oleh kpk merupakan  cermin carut marutnya penyelenggaraan  birokrasi di Bandung Barat. Terlebih, dinas yang terlibat merupakan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Kasus ott  kpk bersamaan dengan penyelenggaraan pilkada seretak 2018, sehingga memberikan citra buruk kabupaten Bandung Barat  di mata nasional.

Sejumlah LSM menilai, penangkapan abubakar bukan hal aneh. Ini dilihat dari jalannya pemerintahan yang tidak sehat, serta pembangunan infsrastruktur tidak menyentuh masyrakat bawah.

Sementara itu, ketua ampg Bandung Barat membagikan bunga sebagai bentuk  keprihatinan masyarakat terhadap kasus yang menyelimuti kabupaten Bandung Barat.

Mereka menilai, pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung Barat, merupakan momentum tepat untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk kbb, dan bebas dari korupsi.

Mereka berharap, tertangkapnya bupati Bandung Barat, abubakar, tidak membuat pelayanan terhadap masyarakat di kbb terganggu.

Algi muhammad gifari, Bandung TV.