Helena Andrian, Kau yang Kusayang

109

Penyanyi jebolan  Indonesia Idol 2004 Helena Andrian atau lebih dikenal dengan nama Helena  datang ke Kota Bandung untuk meluncurkan single terbarunya  berjudul “Kau Yang Kusayang”, lagu ini  sempat menjadi hits di tahun 1980 ketika dibawakan oleh The Rollies.

Saat  press conference, Kamis, (12/4/2018), di Fifteen Cafe Jalan Sumatera No 15 Bandung, Helena yang tampil casual dengan kaos putih dan celana hitam. Ia mengatakan, sebenarnya dirinya hanya berniat mengcover dan merekam lagu “Kau Yang Kusayang” secara full musik untuk ditayangkan di YouTube, “Ternyata ketika selesai hasilnya maksimal dan sangat sayang bila lagu ini hanya untuk cover YouTube,” ungkap Helena.

Akhirnya setelah rekaman selesai, ucap Helena , dirinya bersama tim meminta izin untuk menyanyikan lagu “Kau Yang Kusayang” dan segera mempersiapkan lagu ini untuk single terbarunya.

Helena mengatakan, dirinya ketika merekam lagu “Kau Yang Kusayang”  dengan gaya sweet pop dibuat sepenuh hati, “Bisa jadi generasi saat ini banyak yang tidak tahu lagu ini, maka saya perkenalkan kembali lagu “Kau Yang Kusayang”, dan semoga bisa diterima masyarakat,” ujarnya.

Di akhir paparannya Helena mengungkapkan, dirinya masih sering berkomunikasi dengan beberapa penyanyi Indonesia Idol musim pertama seperti, Joy Tobing dan Delon, “Mereka saat ini sedang sibuk dengan dunianya masing-masing,” ungkapnya.

“Pertemanan kami lebih awet karena Indonesia Idol season pertama pesertanya tidak merasa ada persaingan dan saling support satu sama lain,” pungkas Helena.

Karir Helena berawal ketika dirinya menjadi backing vocal penyanyi Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Ruth Sahanaya, Titi DJ dan Broery Marantika, Helena juga sempat mengisi suara di lagu “Kasih Putih” milik Glenn Fredly, sampai akhirnya Helena mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2004 dan masuk empat besar.

Helena , sempat mengeluarkan album solo pertamanya pada tahun 2005 dengan hits single berjudul “Bukan Dia”, “Sekali Cinta Tetap Cinta” dan “Puncak Asmara”, sedangkan di tahun 2016 Helena mengeluarkan single berjudul, “Bahagiaku Bahagiamu”.

Kini di tahun 2018 Helena ingin menunjukkan suasana baru dengan meluncurkan single berjudul “Kau Yang Kusayang” milik The Rollies, single ini sudah bisa didengarkan melalui radio-radio, iTunes, Apple Music, Spotify,  Amazon Music, Napster dan Deeze (E-011) ***