Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Sidak Harga Sembako

99

Jelang Ramadhan tim Satgaspangan melakukan sidak harga ke beberapa pasar tradisional di kabupaten Cianjur, Jumat siang.

Memasuki bulan suci Ramadhan beberapa bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, misalnya seperti daging ayam dan telor ayam mengalami kenaikan sepuluh persen hingga dua puluh persen.

Tim gabungan Satgas pangan Polri, TNI dan Dinas Perindustrian Perdagangan kabupaten Cianjur menjelang bulan suci Ramadhan, melakukan inpeksi mendadak ke beberapa pasar tradisional yang ada di Cianjur.

Dalam sidak kali ini petugas menemukan kenaikan harga pada telur ayam dan daging ayam. Harga telur ayam yang awalnya dua puluh dua ribu menjadi dua puliuh tujuh ribu perkilogramnya, sedangkan harga daging ayam potong dari tiga puluh tiga ribu sekarang menjadi empat puluh perkilogramnya.

Dengan kenaikan harga tersebut tim Satgas pangan akan memanggil terhadap pihak pengusaha ternak ayam  dan distributor.

Tim petugas Satgaspangan juga melakukan sidak ke tempat supermarket, karena biasanya jelang bulan suci Ramadhan ini beberapa produk dalam kemasan ditemukan sudah kadaluarsa.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Cianjur, agar teliti dalam berbelanja makanan, terutama belanja pada bahan produk kemasan yang sudah habis masa berlakunya.

Heri Setiawan, Bandung TV.