Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

111

Kurang lebih satu pekan menjelang bulan suci Ramadhan, harga beberapa kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional terus melonjak.

Namun kenaikan tidak terjadi pada komoditas daging sapi, yang masih stabil di angka seratus lima belas ribu rupiah per kilo gram. Bahkan stok daging sapi saat ini masih sangat melimpah.

Satu pekan jelang Ramadhan, harga beberapa kebutuhan pokok di pasar tradisional terus melonjak. Seperti harga daging ayam, telor ayam, komoditas sayuran, beras, semuanya mengalami lonjakan harga yang cukup signifikan.

Sementara harga daging sapi cenderung stabil. Harga daging sapi di pasar sayati dijual dengan harga 115 ribu rupiah per kilo gramnya.

Harga tersebut masih bertahan sudah satu pekan. Stabilnya harga daging sapi tersebut dikarenakan stok yang melimpah di pasaran, sehingga tidak terjadi lonjakan yang cukup berarti.

Menurut para pedagang, kenaikan harga daging sapi diperkirakan akan terjadi pada tiga hingga dua hari menjelang bulan suci Ramadhan, mengingat meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan daging sapi.

Rezitya Prasaja, Bandung TV.