MENGIBARKAN BENDERA LAGU DANGDUT, SOPIAN LUBIS

103

NAMA lengkapnya Sopian Lubis, tetapi nama “sohor” dalam kancah blantika musik Indonesia, lebih dikenal dengan sebutan Kahlil Boyan.

Ya… itulah Kahlil Boyan sang pencipta lagu yang karya-karyanya kerap dinyanyikan oleh penyanyi papan atas Indonesia.

Anak ke 5 dari 7 bersaudara ini, mengaku mulai terjun ke dunia entertaiment senak tahun 2004 sampai sekarang.

“Dulu aku pencari bakat, membawa talent-talent Bandung yang berpotensi ke arah yang lebih profesional. Baik di dalam dunia akting sinetron, film layar lebar, model iklan sampai menjadi penyanyi,” jelas Boyan kepada BB.Com.

Mulai menjadi pencipta lagu, ketika Boyan membawa penyanyi ke  Produser yang sudah tidak asing lagi dengan label Nagaswara pada tahun 2014. Dan lewat lagu “Jagung Bakar” yang dinyanyikan oleh pedangdut Linda Moy.

Mulai dari situlah yang nama aslinya Sopian Lubis, berubah menjadi Kahlil Boyan. Seiring dengan “predikat” nya menjadi salasatu Pencipta Lagu Dangdut di Indonesia.

Lalu tahun 2015 menciptakan lagu bertajuk Laki-laki Bawang Indah Jelita Produksi MGC. Sejak dari situ sampai sekarang, banyak permintaan lagu dangdut dari penyanyi baru sampai yang sudah menjadi pedangdut terkenal di kancah blantika musik dangdut. “

“Alhamdulillah sudah lumayan banyak pedangdut yang sudah punya nama besar meminta karya saya. Salasatu lagu saya berdua dengan Agus Modulus sebagai arransement musiknya. Sekarang lagi diputar dibeberapa radio di Indonesia yaitu lagu bertajuk “Cinta Satu Paket” yang dinyanyikan oleh Vani van Gojay,” tutur Kahlil Boyan yang akrab disapa Boyan ini.

“Alhamdulillah juga salasatu artis “Diva Dangdut” yaitu Inul Daratista dengan lagu berjudul “Mimimikirin Kamu”. Pokonya masih banyak lagu-lagu karya saya ini hehehe…,” pungkas Boyan sambil tertawa sumringah.(E-011)