PJ Gubernur Jabar Tinjau Terowongan Tol Cisumdawu

93

Pj Gubernur Jabar meninjau pengerjaan terowongan tol Cisumdawu, di desa Cigendel kecamatan Pamulihan kabupaten Sumedang, Rabu malam. saat ini, terdapat dua terowongan di sisi kanan dan kiri tol Cisumdawu, yang tinggal beberapa puluh meter lagi selesai dikerjakan.

Didampingi Kapolres Sumedang, pejabat pemrov Jabar, Dinas perhubungan, dan unsur terkait, penjabat gubernur Jawa Barat, Muhammad Iriawan, meninjau proses pengerjaan proyek terowongan tol Cisumdawu, di desa Cigendel kecamatan pamulihan kabupaten Sumedang, Rabu malam. Iriawan mendengarkan langsung pemaparan mengenai pengerjaan dua terowongan, dari Kepala Satker tol Cisumdawu, Wida Nurfaida.

Pembangunan terowongan di jalan tol penghubung Cileunyi, Sumedang, dan Dawuan ini hampir selesai. Namun, pengerjaan terkendala faktor geologis tanah, atau banyaknya bebatuan besar, yang menyulitkan penggalian menggunakan alat berat. Pj gubernur yang didampingi unsur muspida pun, melihat langsung ke dalam terowongan, untuk mengetahui sejauh mana proses pengerjaannya. Kedua terowongan ini nantinya memiliki panjang 472 meter. Sisi kanan tinggal 50 meter lagi selesai, sedangkan bagian sisi kiri baru tergali 160 meter. ada enam sesi pengerjaan jalan tol Cisumdawu ini. Saat ini, baru tiga sesi yang selesai dikerjakan. pada Juli 2019, diharapkan tol ini dapat digunakan masyarakat.

Nantinya, jalan tol Cisumdawu ini memiliki panjang 63 kilometer, yang menghubungkan Bandung, Sumedang, dan Dawuan Majalengka. Jalan tol Cisumdawu diklaim, akan memiliki keindahan berbeda, karena melintasi area pegunungan dan air terjun alami, di kawasan Sumedang.,

diki guntara, bandung tv.