Nobar Dan Jambore Kader Buka Rangkaian HARGANAS

79

Kegiatan nonton bersama film sosialisasi hari keluarga, menjadi kegiatan awal rangkaian peringatan hari keluarga nasional atau harganas 25 tahun 2018, tingkat provinsi jawa barat, di salah satu kampung kb di kabupaten karawang. selain itu, jambore gesit tahunan kader kb sejabar pun digelar, sebagai bentuk pengoptimalan kader dalam menyosialisasikan program-program bkkbn.

Setelah road show dari kota bandung menuju kabupaten karawang, tim mobil unit penerangan atau mupen bkkbn jabar, langsung menyisir sejumlah kampung kb di kabupaten karawang, minggu malam.

Seperti yang dilakukan tim mupen bkkbn jabar, di kampung kb sejati ning mulya, di desa mulya sejati, kecamatan ciampel. tim mupen bkkbn menggelar kegiatan nonton bareng film sosialisasi hari keluarga nasional, serta program-program kependudukan dan keluarga sejahtera yang digalakkan bkkbn.

Sementara itu, di hari kedua, bkkbn jawa barat pun menggelar jambore gesit, melaluiĀ  kegiatan riung mungpulung tahunan kader keluarga berencana sejabar, di salah satu hotel di kabupaten karawang, senin siang. jambore ini dihadiri kepala perwakilan bkkbn jawa barat, sukaryo teguh santoso, dan deputi bidang keluarga berencana dan kesehatan reproduksi bkkn pusat, dwi listyawardani.

Deputi bidang kbkr mengapresiasi rangkaian kegiatan hari keluarga nasional tingkat provinsi jawa barat. bkkbn jawa barat tidak hanya mengisi kegiatan tahunan ini dengan ceremonial upacara, tapi juga rangkaian kegiatan soaialisasi yang dapat berdampak sejahtera bagi masyarakat.

Dirinya berharap, di peringatan harganas ke 25 tahun 2018, seluruh kader kb dan bkkbn jawa barat dapat terus menyosialisasikan program-program bkkbn, guna menekan pertumbuhan penduduk, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Yuwana kurniawan, bandung tv.