Pendaftaran BACALEG Masih Sepi

68

H min satu jelang batas akhir pendaftaran bakal calon legislatif atau bacaleg untuk pemilu 2019, hingga senin siang, belum ada partai politik peserta pemilu yang mendaftarkan bacaleg ke komisi pemilihan umum kabupaten bandung. padahal, selasa ini merupakan batas akhir pendaftaran bacaleg.

Mayoritas parpol belum menyerahkan berkas pendaftaran, pada hari-hari terakhir pendaftaran. beradasarkan juknis dari kpu tentang pendaftaran bacaleg, waktu pendaftaran berlangsung mulai 4 hingga 17 juli 2018, mulai 8 hingga 16, kecuali hari terakhir sampai pukul 24 wib.

Dokumen persyaratan pencalonan yang harus diserahkan, terdiri dari formulir model b dprd kabupaten, surat pencalonan yakni formulir model b satu dprd kabupaten, daftar bakal calon per dapil, dan formulir model b dua dprd kabupaten atau surat pernyataan proses seleksi calon dilaksanakan secara demokratis dan terbuka.

Menurut sekretaris kpu kabupaten bandung, uka suska puji utama, tahapanĀ  pemilu 2019 yang sedang dilaksanakan, yaitu pendaftaran bakal calon anggota dprd khusus untuk kabupaten bandung. namun, sampai saat ini banyak parpol yang belum menyerahkan bacalegnya. biasanya para parpol mendaftar menjelang akhir penutupan pendaftaran.

Uka berharap, waktu yang ditentukan dimanfaatkan sebaik-baiknya. menurutnya, pendaftaran bisa dilaksanakan sedini mungkin, sehingga jika ada kekurangan kelengkapan persyaratan, ada waktu untuk melengkapi.

Rezytia prasaja, bandung tv.