Hari Anak, Kurangi Penggunaan Gadget Pada Anak

77

Pemerintah kota bandung akan menggelar peringatan hari anak nasional, pada sembilan agustus 2018. pada momentum hari anak nasional 2018, pemkot bandung mengharapkan anak- anak terbebas dari pengaruh negatif teknologi gadget atau handpone.

Meski peringatan hari anak nasional dilaksanakan setiap 23 juli secara tingkat nasional, pemerintah kota bandung akan memperingatinya pada sembilan agustus 2018, di salah satu tempat wisata edukasi di kota bandung. hal tersebut mengingat, pada 23 juli, pemerintah pusat akan memperingati hari anak nasional secara serentak yang dipusatkan di surabaya jawa timur.

Pada momentum peringatan hari anak nasional tahun 2018 ini, pemerintah kota bandung akan lebih mengoptimalkan seluruh stakeholder kedinasan, agar mengurangi ketergantungan kaum anak dalam mempergunakan gadget atau handphone.

Salah satu langkahnya, yakni dengan menggandeng dinas pendidikan, agar memberikan batasan seluruh sekolah kepada muridnya, dalam mempergunakan handphone di lingkungan sekolah.

Ditambahkannya, peran orang tua pun sangat penting dalam memberikan wawasan kepada anak, agar mengurangi ketergantungan penggunaan gadget atau handphone.

Dalam peringatan hari anak nasional 2018, pemerintah kota bandung mengejar target predikat kota layak anak, sehingga seluruh pelayanan serta tata kota disesuaikan dengan keramahan serta pemenuhan kebutuhan dan hak anak.

Yuwana kurniawan, bandung tv.