Tanda Unik Tas Koper Jemaah Haji

84

Pemirsa—,anda khawatir koper tertukar karena warna dan bentuk yang sama, ada cara unik yang dilakukan oleh sejumlah calon haji di cianjur, jawa barat . tak tanggung-tanggung para calon haji ini menandai koper-koper mereka dengan alat yang tak biasa, mulai dari centong nasi hingga pipa paralon.

Jelang pemberangkatan, sejumlah jemaah calon haji asal cianjur, jawa barat, mulai berdatangan ke asrama haji cianjur, senin siang. para calon jemaah haji ini,membawa tas dan koper. petugas kementrian agama,terlebih dahulu memeriksan barang bawaan calon jemaah haji,sebelum masuk ke asrama haji.setelah didata dan diperiksa, koper-koper milik jemaah calon haji pun terlihat menumpuk di aula depan asrama haji.

Koper yang diberikan pihak kementrian agama,memang seragam mulai dari bentuk dan warnanya. agar tidak tertukar karena bentuk dan warnnya yang sama, para calon haji pun berinisiatif memberikan tanda pada koper,agar mudah dikenali. menariknya, sejumlah koper diberikan tanda tidak biasa, yaitu menggunakan centong nasi, ulekan, serbet, vita berwarna terang, boneka kecil, hingga pipa paralon.

Calon haji yang mulai masuk ke asrama haji tersebut,tergabung kedalam kloter 27 jawa barat, yang akan diberangkatkan pada rabu dini hari,dari asrama haji cianjur menuju embarkasi bekasi. pada kloter ini sebanyak empat ratus empat orang jemaah dinyatakan siap untuk berangkat, tanpa adanya penundaan ataupun penggantian jemaah calon haji.

 

Heri setiawan , bandung tv .,