Tiga Puluh Enam Warga Gunung Halu Di Rawat Akibat Keracunan Tutut

78

Sebanyak tiga puluh enam warga, asal gunung halu, kabupaten bandung barat, terpaksa di larikan ke puskesmas karena mengalami keracunan,setelah mengkonsumsi tutut yang di beli dari pedagang tutut keliling. umumnya, para korban yang dirawat mengalami mual-mual,dan mencret. bahkan, dari sekian korban yang mengalami keracunan, terdapat dua orang ibu yang sedang hamil.

Terhitung sebanyak 36 orang warga asal gunung halu,kabupaten bandung barat, terpaksa dilarikan puskesmas gunung halu,lantaran mengalami keracunan setelah mengkonsumsi tutut dari pedagang tutut keliling.

Sebagian korbanharus di rawat inap, karena terus mengalami muntah-muntah, dan buang air besar.bahkan, dua di antaranya adalah ibu yang sedang hamil.

Dari pengakuan korban, tutut di beli dari pedagang keliling sebanyak dua bungkus, perbungkusnya seharga 2000 rupiah. setelah mengkonsumsi,korban mengalami mual-mual,buang aiur besar terus menerus serta pusing kepala.

Kepala puskesmas gunung halu, lilis rustini menyatakan,korban yang dirawat di puskesmas mengalami keracunan,dengan gejala, puisng , mual dan buang air bsdar terus menerus. dua orang warga sedang mengandung tiga bulan dan empat bulan.

Akibat peristiwa tersebut,petugas kepolisian sektor gunung halu langsung melakukan pendataan korban.

Hingga kini,kepolisian sedang menyelidiki peristiwa keracunan masal tersebut. tutut yang dikonsumsi korban, telah di amankan dan di bawa ke dinas kesehatan kabupaten badung barat, untuk di teliti.

Algi muhamad ghifari, bandung tv.