SINDI RUBIANTI PUTRI, Paturay Tineung

76

BERNAMA lengkap Sindi Rubianti Putri. ““Panggil saya Sindi saja hehehe…,” jawab peserta didik kelas 5 SDN 160 Sukalaksana Kota Bandung ini ketika bertemu dengan BB, usai nyanyi beberapa lagu, dalam acara perpisahan kakak-kakak kelasnya dalam acara “Paturay Tineung”.

Merdu suaranya serta tehnik vokal dan bloking mike yang sudah dikuasai, telah menghasilkan  sebuah prestasi. Jadi tidak mengherankan jika Sindi, sempat meraih Juara 1 dan terpilih menjadi “The Best Vocal”, dalam  Lomba Menyanyi Senandung Anak Bangsa (Senaba), Juara 1 Lomba Menyanyi FLS2N Se-Kecamatan Kiaracondong, Juara 2 Lomba Menyanyi PIATTEX dan  beberapa prestasi lainnya.

“Pengen juga sih…. mengikuti festival nyanyi lainnya. Tapi waktunya suka berbarengan dengan jadwal sekolah. Sekolah buat Sindi, tetap harus nomer satu,” kata Sindi, putri bungsu dari dua bersaudara ini, akhir pekan lalu.

Sejak usia 7 tahun, Sindi yang merupakan buah kasih  pasangan Tedy Robianto, SH dan Imas Sintawati ini , sudah pintar nyanyi yang diimbangi dengan mengikuti kursus vokal di Voice Star  Performance (VSP) Bandung.

Tawaran untuk memasuki kancah rekaman memang sudah ada. Tetapi masih mempertimbangkan masalah “genre” musik.

“Ada beberapa musisi Kota Bandung, mengajak rekaman. Tetapi masih memikirkan “genre” musik yang pas untuk karakter vokal Sindi,” kata Tedy Robianto, ayah Sindi yang seorang PNS bertugas  Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Warna favorit saya merah dan biru. Kalau makanan kesukaan adalah nasi goreng. Sedangkan untuk  cita-cita ingin menjadi penyanyi yang sukses,” ucap Sindi. (E-011) ***