Cara Facebook agar Pengguna Miliki Lebih Banyak Teman

112

FACEBOOK merupakan media sosial yang menghubungkan penggunanya dengan orang lain yang bahkan berada di tempat terjauh dari lokasi Anda saat ini. Dilansir Techradar, Senin (27/8/18) kini Facebook memiliki sebuah terobosan yang memungkinkan Anda untuk selalu terhubung dengan orang yang belum Anda kenal sebelumnya.

Pengguna bisa berbagi informasi pada grup Facebook publik, atau Anda kuliah di universitas yang sama, atau Anda bekerja untuk perusahaan yang sama.

Tampaknya Facebook ingin mendorong percakapan yang mungkin tidak terjadi jika Anda tidak tahu seseorang berasal dari komunitas yang sama dengan Anda, atau memiliki minat yang sama dengan barang antik, atau apa pun. Uji coba fitur saat ini terbatas pada sejumlah pengguna tertentu di Amerika Serikat.

“Mengetahui hal-hal yang sama membantu orang terhubung, Kami sedang menguji menambahkan label ‘hal-hal umum’ yang akan muncul di atas komentar dari orang-orang yang bukan teman Anda tetapi mungkin memiliki kesamaan,” Facebook mengatakan kepada CNET.

Sadar akan percakapan saat ini seputar privasi pengguna, Facebook ingin menekankan bahwa hanya informasi yang saat ini terlihat di profil Anda yang akan digunakan. Dengan kata lain, orang lain hanya dapat melihat jenis data ini jika disetel agar dapat dilihat oleh siapa saja atau oleh teman-teman di halaman Facebook Anda.

Pihak Facebook masih harus melihat apa dan kapan fitur ini diluncurkan untuk semua orang, tetapi Facebook terus-menerus menguji ide dan alat baru karena mencoba menjaga keterlibatan pengguna tetap tinggi. (C-003/ahl)***