Industri Terbesar di Asteng Berada di Kabupaten Bekasi

118

BISNIS BANDUNG-  Potensi Kabupaten Bekasi yang merupakan kabupaten dengan kawasan  industri  terbesar di Asia Tenggara (Asteng), semestinya  tidak ada lagi warganya  yang berada di bawah garis kemiskinan.

Hal itu dikemukakan  Ketua Komisi I DPRD Jabar, H.Syahrir, SE yang terpilih sebagai anggota legislator dari daerah Pemilihan Kabupaten  Bekasi, terkait dengan peringatan HUT ke-68 Kabupaten Bekasi, pekan ini kepada wartawan.

”Jangankan di bawah garis kemiskinan, seharusnya pertumbuhan ekonomi warga Kabupaten Bekasi sudah rata-rata hidup di atas layak,” ucap Syahrir.

Perjalanan 68 tahun  bukan usia yang muda bagi  Kabupaten Bekasi, sehingga semestinya  menapaki kemandirian dan bangkitnya perekonomian masyarakat yang sejahtera dengan swasembada beras serta industri modern.

”Kabupaten Bekasi harus menjadi kabupaten yang mandiri, modern dan masyarakatnya sejahtera. Kabupaten Bekasi sebagai kabupaten dengan kawasan  industri terbesar dan modern di Asia Tenggara tidak saja membangkitkan perekonomian masyarakat lokal, tapi juga menunjang perekonomian secara nasional,” tuturnya.

Oleh sebab itu, masyarakat Kabupaten Bekasi seyogianya tidak ada lagi yang hidup  di bawah garis kemiskinan. Jangankan di bawah garis kemiskinan, seharusnya pertumbuhan ekonomi warga Kabupaten Bekasi sudah rata-rata hidup di atas layak.

Guna menumbuhkan perekonomian masyarakat di atas layak tidak saja harus mengandalkan industri tapi juga diharapkan swsembada beras dapat menunjang kebangkitan pemberdayaan ekonomi yang pro-petani.

”Selain industri, swasembada beras juga diharapkan terus didongkrak dan bisa diandalkan untuk kesejahteraan petani. Karenanya, pro-petani di bidang swasembada beras juga menjadi perhatian bersama baik  Pemerintah Daerah, DPRD maupun seluruh stakeholder,” ujarnya. (B-002)***