Menanti Imbas Asian Games

88

BISNIS BANDUNG – Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia – DPD Aprindo Jawa Barat, H.Hendarta, SH, MM mengemukakan,walau pelaksanaan Asian Games di Indonesia usai, para pelaku usaha berharap imbasnya terhadap perekonomian bisa tetap berlangsung. Kehadiran para suporter pendukung serta masyarakat dari 32 negara peserta, diharapkan puynya dampak positif bagi perkembangan ekonomi.

 Pelaksanaan Asian Games di Indonesia tahun ini dikonsentrasikan di Jakarta dan Palembang. Kedua kota itu menjadi pusat perhatian dan didatangi banyak orang yang ingin menyaksikan pesta olahraga terbesar Asia itu. Masyarakat juga sangat banyak yanng datang ke Jakarta ingin menonton acara pembukaaan dan acara penutupan yang berlangsung meriah dan kolosal.

 ”Karena anggota kami (Aprindo Jabar ) berada di luar DKI Jakarta dan Palembang,  dampakya tidak akan langsung dirasakan oleh teman-teman anggota Aprindo/Ritel Jabar.”

H.Hendarta, SH, MM mengemukakan,    dampak perekonomian secara langsung dirasakan langsung oleh pelaku usaha (ritel) di sekitar venue cabor.  Mengenai produksi, peningkatan transaksi atau kunjungan ke pasar di luar dua kota itu tidak sebesar di dua kota tempat penyelenggaraan.

“Even ini cukup bersejarah bagi Indonesia, masyarakat tentunya tidak melewatkan pesta olahraga ini begitu saja, minimal membeli gimmick/cinderamata dengan maskot Asian Games 2018” pungkas H. Hendarta, SH, MM kepada BB.

Banyak orang berharap, Asian Games tidak hanya berdampak ekonomi bagi dua kota tempat penyelenggaraan olah raga tetapi juga oleh masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan merata. Hal itu bisa terjadi kelak ketika mereka kembali ke Indponesia sebagai wisatawan.(E-018)***