BKIPM Bandung Dikunjungi 10 Kementrian

123

Badan karantina ikan, dan pengendalian mutu bandung berhasil menciptakan inovasi efisiensi teknologi tepat guna. alhasil, senin siang, sepuluh perwakilan kementrian r-i serta mpr ri, mengunjungi bkipm bandung, sebagai upaya mengadopsi inovasi tersebut, untuk diterapkan di kementerian masing-masing.

Sepuluh pejabat tinggi kementrian republik indonesia mengunjungi badan karantina ikan dan pengendalian mutu atau bkipm bandung, di jalan citereup kota cimahi, senin siang. kementerian tersebut diantaranya kemenkopolhukam, perpusnab ri, lkpp, kemen pp dan pa, ppatk, bapenas, bakamla, batan, serta mpr ri dan dpd ri.

Kunjungan 10 kementerian tersebut untuk mengadopsi inovasi efisiensi teknologi tepat guna, yang diciptakan badan karantina ikan dan pengendalian mutu bandung. inovasi berupa aplikasi bernama jesika imut pisan atau jendela informasi karantina ikan penuh informasi penuh pesan tersebut, mendapat juara, karena dianggap dapat langsung membantu masyarakat, dalam memperoleh informasi seputar ikan yang berbahaya, mengespor ikan, mengimpor ikan, serta informasi  lainnya.

Masyarakat juga dapat berkomunikasi langsung dengan admin jesika imut pisan dalam waktu 24 jam. aplikasi ini juga sudah bisa diakses melalui android.

Kepala bkipm bandung mengatakan, inovasi teknologi berbasis android ini tidak hanya untuk informasi kepada masyarakat mengenai cara perawatan ikan dan penyakit ikan berbahaya, tapi juga bisa untuk sertifikasi ikan secara online. dengan begitu, masyarakat tidak perlu ke bkipm bandung, untuk sertifikasi.

Sementara itu,  perwakilan dari kementerian pertanian berharap, dapat mengadopsi inovasi bkipm bandung, untuk diterapkan di kementerian. terlebih, inovasi tersebut sudah diakui kemenpan rb.

Bkipm bandung juga mengajari cara mengakses aplikasi jesika imut pisan, baik melalui komputer maupun android.

Algi muhammad gifai, bandung tv.