Siomay Berdiameter 85 CM Pecahkan Rekor Ori

114

Menyambut hari jadi kota bandung, perkumpulan chef profesional indonesia membuat kreasi siomay raksasa berukuran delapan puluh lima centimeter. siomay raksasa tersebut berhasil memecahkan rekor, dan tercatat dalam original rekor indonesia sebagai siomay terbesar.

Menyambut hari jadi kota bandung, perkumpulan chef profesional indonesia membuat kreasi makanan siomay raksasa berukuran 85 centimeter, dan bobot 150 kilogram. siomay tersebut merupakan yang kedua, setelah siomay pertama berukuran dua meter pecah saat dalam perjalanan.

Siomay raksasa karya perkumpulan chef tersebut berhasil memecahkan rekor, dan tercatat dalam original rekor indonesia, dengan kategori rekor pribadi.

Menurut ketua pelaksana, eko adityo pemecahan rekor ini menyambut hut kota bandung ke-208. bahan yang diperlukan untuk membuat siomay ini, diantaranya 20 kilogram ikan tenggiri, 120 kilogram tepung terigu, dan beberapa bahan tambahan lainnya.

Selain siomay, rekor juga dipecahkan untuk samosa terbesar, kolaborasi produk dari india dan indonesia. kesulitan dalam membuat siomay terbesar ini, yaitu dari segi pembentukan dan durasi memasak. sedangkan untuk samosa, dibuat berukuran hampir satu meter, berat 30 kilogram, dengan bahan-bahan tepung terigu, daging giling, kentang, dan bumbu rempah khas arab.

Yuwana kurniawan, bandung tv.