Oknum PNS Diringkus Akibat Membegal

113

Petugas satuan reserse kriminal polsek ibun, meringkus empat orang komplotan tersangka kejahatan jalanan, yang kerap meresahkan warga. satu dari empat tersangka merupakan seorang wanita, yang juga bekerja sebagai aparatur sipil negara atau asn, di salah satu dinas di provinsi jawa barat.

Bertempat di mako polres bandung, petugas melakukan gelar perkara pencurian disertai kekerasan yang terjadi di jembatan kamojang, kecamatan ibun, kabupaten bandung. petugas mengamankan empat orang, yakni rw, a-d, a-g, dan wd. dua diantaranya merupakan pasangan suami isteri. bahkan tersangka wanita berinisial wd, merupakan aparatur sipil negara atau asn aktif, yang masih bertugas di salah satu dinas di provinsi jawa barat.

Kejadian bermula sabtu sore. keempat tersangka yang menggunakan satu unit mobil, merencanakan aksi jahat terhadap pasangan muda-mudi yang tengah nongkrong, di kawasan jembatan kamojang, kecamatan ibun. dengan berbekal korek api berbentuk senjata api dan kapak, wd yang merupakan otak kejahatan, mngambil kunci motor korban, diikuti dua tersangka lain yang salah satunya merupakan suaminya, merampas handphone korban.

Usai menguasai barang berharga korban, keempat tersangka melarikan diri ke arah perbatasan kabupaten garut. korban yang berteriak minta tolong, mendapat perhatian dua warga yang mengejar para tersangka. akhirnya, tersangka diamankan setelah petugas polsek ibun berkoordinasi dengan polsek samarang garut menyekat jalan.

Sementara itu, kapolres bandung akbp indra hermawan membenarkan, tersangka wd merupakan aparatur sipil negara yang masih bertugas di salah satu dinas di provinsi jabar.

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan satu unit mobil yang digunakannya untuk beraksi, korek api berbentuk senjata api, kapak, dan satu handphone milik korban. guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, keempat tersangka dikenai pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan, dengan ancaman hukuman dua belas tahun penjara, dan pemecatan tersangka wd yang merupakan asn.

Rezytia prasaja, bandung tv.