Parpol Dan Ormas Deklarasi Damai Pilpres Dan Pileg 2019

89

Guna menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019, ratusan perwakilan partai politik serta ormas di jawa barat, menggelar deklarasi damai. deklarasi damai yang diprakarsai kpu, polda jabar, kodam tiga siliwangi, dan pemerintah provinsi jawa barat tersebut, mengajak semua elemen masyarakat meredam bibit konflik politik, dan memeriahkan pemilu 2019 dengan sukacita.

Bertempat di aula muriono markas kepolisian daerah jawa barat, ratusan perwakilan partai politik dan ormas di jabar menggelar deklarasi pilpres damai, disaksikan langsung kapolda jabar, pangdam tiga siliwangi, gubernur jawa barat, serta ketua kpu jabar.

Salah satu poin deklarasi damai yang dipimpin ketua komisi pemilihan umum jawa barat, yayat hidayat, yakni agar masyarakat bisa menjaga keamanan selama pilpres dan pileg 2019. semua yang terlibat harus bisa menjaga kondusifitas dan kelancaran pelaksanaan pilpres dan pileg, serta jangan mudah terprovokasi berita hoax.

Pilkada jawa barat yang aman dan damai beberapa waktu lalu juga harus bisa dijadikan contoh, dan diwujudkan dalam pilpres dan pileg 2019.

Sementara itu, dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, kepolisian bersama tni akan tetap menjunjung tinggi netralitas, dan tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas.

Yuwana kurniawan, bandung tv.