KARANTINA, MISTER TEEN INDONESIA 2018 DI KOTA BANDUNG

90

Mister Teen Indonesia merupakan ajang yang digelar oleh ‎Indonesian Male Pageants (IMP) Organization yang tahun ini memasuki tahun keempat penyelenggaraannya. Selama empat hari di mulai tanggal 11 sampai dengan 14 september 2018 mereka akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Seperti pada hari selasa tanggal 11 september 2018, bertempat di pusat perbelanjaan Istana Plaza Bandung mereka mengikuti kegiatan fashion show dan  talent show.

Kota Bandung terpilih menjadi kota karantina bagi 16 peserta Mister Teen Indonesia 2018 yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia sebelum mengikuti grand final yang akan diadakan di Yogyakarta pada tanggal 16 september 2018.  Sebanyak 16 peserta ini datang mewakili berbagai provinsi yaitu Bali, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.  Untung mulyana  sebagai CEO The Queen Maker Production, mengatakan 16 peserta di Kota Bandung selama dikarantina di ikutkan dengan beberapa kegiatan yang sudah di siapkan oleh The Queen Maker Production sebagai mitra IMP dalam Mister Teen Indonesia 2018 dalam penyelenggaraan kegiatan selama di bandung ini, beberapa kegiatannya mulai dari jiwa kewirausahaan, kesenian, budaya, berbicara di depan publik, hingga mengasah kecakapan khusus yang dimiliki tiap kontestan.

Edin Muhammad selaku president of imp organization menyampaikan, Mister Teen Indonesia adalah kontes untuk mencari sosok remaja pria berusia 15-19 tahun yang dapat memberi dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. Para remaja ini diharapkan mampu menggali kemampuan, wawasan, talenta, dan kecakapan mereka dalam banyak hal untuk berkompetisi dengan remaja lainnya dari seluruh indonesia. Pemenang kontes ini akan mewakili indonesia pada kontes mister teen international.

Beberapa pihak mensuport kegiatan ini di Bandung supaya berjalan dengan lancar, salah satunya adalah Art Deco Luxury Hotel Residence, Jalan Rancabentang no. 2 Ciumbuleuit, Kota Bandung. Beberapa agenda kegiatan di selenggarakan di tempatnya dan para peserta selama kegiatan menginap di hotel tersebut.

Ajang Mister Teen Indonesia 2018 merupakan gelaran yang keempat kalinya. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini misi mereka selain fashion juga lebih pada kepedulian sosial yang dikembangkan dalam bentuk proyek sosial untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para kontestan diajak untuk kreatif dan inovatif selama mengembangkan proyek sosialnya.

Sejumlah cara yang kreatif dan inovatif telah dilakukan para kontestan ini dalam proyek sosial yang menjadi tantangan Mister Teen tahun ini. Ada 3 orang projec sosialnya dinilai terbaik dalam melakukan pengumpulan dana langsung dari masyarakat, seperti kegiatan pengumpulan dana yang bekerjasama dengan beberapa pihak untuk mengumpulkan dana di tempat keramaian seperti yang dilakukan oleh Ari Ambara peserta dari kepulauan Riau, menggelar pertunjukan seni untuk menggalang dana yang dilakukan oleh Faryangga Zakariya dari Jawa Timur, dan menjual makanan dengan harga khusus pada acara tertentu oleh Yehuda Kawuwung dari Bali. Penggalangan dana yang telah dilakukan sebelum mereka karantina di Bandung, dari semua kontestan telah terkumpul bantuan sebesar rp 12.995.ooo yang akan disumbangkan ke daerah bencana di Lombok pada 22 september 2018.