3 Dekade Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia

137

Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-30. Perayaan hari jadi yang digelar di  Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Sabtu-Minggu (15-16 September 2018) bertema “Black Day, Paint It Black”.

Dalam perayaan hari jadi ke-30 tahun, Bikers Brotherhood 1 Percent Motorcycles Club (BB 1% MC) Indonesia ditandai dengan beberapa agenda kegiatan eksibisi serta pameran. Beberapa mata acara lainnya berupa kontes motor klasik, barbeque party, kuliner, pentas seni budaya, musik, dan gathering antarklub se-Indonesia . Kemeriahan pesta ulang tahun BBMC , tidak hanya dinikmati oleh ratusan bikers yang datang dari beberapa pelosok tanah air , tapi juga oleh masyarakat umum turut menikmatinya.

Menurut El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Pegi Diar, arti 30 tahun buat kami adalah sebuah kedewasaan. Makanya tema hari jadi  adalah Black Day Paint It Black. Hal itu bisa diartikan sebagai kehataman atau kepahaman kita tentang persaudaraan. Kami sedang mengalami sebuah kesedihan, karena belakangan ini kami berpisah dengan beberapa saudara, tapi mudah-mudahan yang namanya kehilangan merupakan dinamika dalam sebuah klub, bisa menjadikan kami semakin lebih dewasa. Selain itu dalam momen ini kami, melelang barang-barang berharga yang bersejarah bagi Bikers Brotherhood 1% MC, di antaranya lukisan, buckle spesial edition, pisau belati dan sebuah motor HD Sporter 1200 cc yang diberi nama The Black Back yang merupakan representasi identitas Bikers Brotherhood 1% MC.

Pegi memaparkan, The Black Back terasa semakin spesial karena di beberapa bagian terdapat tanda khusus dengan simbol-simbol Bikers Brotherhood 1% MC. Seperti yang tertera di bawah stang, blok penutup mesin dan pada frame belakang sebelah kiri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Anniversary Bikers Brotherhood 1% MC ke-30, Budi Cau menuturkan, hasil dari lelang akan digunakan untuk menjalankan program besar Bikers Brotherhood 1% MC 100 Tahun Bakti Untuk Negeri. Program tersebut meliputi bidang sosial (Brotherhood for Care), Kebudayaan (Brotherhood for Culture), kepedulian lingkungan (Brotherhood for Nature), pendidikan (Brotherhood for Education) dan kepedulian perkembangan generasi penerus bangsa Indonesia (Brotherhood for Children).

Pada saat seremonial peringatan ulang tahun ke-30, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menghadiri acara tersebut  diangkat  sebagai anggota kehormatan atau Honorary Member Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia. (E-002)***