Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 Cianjur

87

Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 berlangsung di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur. Kejurnas slalom ini merupakan putaran ke-4 dari total 7 seri yang akan digelar menghadirkan tantangan baru bagi para pebalap.  Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 diikuti oleh peslalom terbaik di tanah air. Bara panas  persaingan  di paruh musim Kejurnas Gymkhana 2018 yang merupakan agenda motorsport nasional IMI Pusat mulai terasa.  Sirkuit Pasir Hayam Cianjur menyambut baik helatan akbar MLD SPOT Auto Gymkhana 2018 yang diselenggarakan 15 September 2018 dikemas promotor Nasional Genta Auto n Sport dengan jumlah peserta  mencapai 206 starter.

Tempat penyelengaraan event yang jauh dari keramaian kota, tak membuat khawatir bagi penyelenggara akan sepi dari kunjungan para penonton. Nuansa lomba yang atraktif dan seru menjadi daya tarik para penonton dan komunitas pencinta otomotif Cianjur . Para penonton yang memenuhi area tribun tidak beranjak dan tetap setia untuk menyaksikan kendaraan para idolanya meliuk-liuk di atas trek, ditambah gelora sentuhan music entertainment , baik band lokal hingga bintang tamu band Killing Me Inside feat , juga Aiu yang diboyong dari ibukota oleh Kajul Hellprint Official serta virtual game , hingga  DJ Ayudhia, telah menambah semaraknya acara. Kejurnas Auto Gymkhana  terdiri dari beberapa kategori kelas ,  kelas B (gerak roda belakang), kelas A dan F (modifikasi) .

Kepiawaian para peslalom diuji dalam meliuk-liukan mobil untuk mencetak waktu terbaik disetiap kelasnya. Para peslalom pemula hingga senior dari berbagai kelas dan kategori secara bergiliran tampil tanpa jeda.  Kondisi  dan design trek yang berbeda disetiap serinya, mentuntut peslalom harus memiliki skill yang mumpuni dan adaptasi yang tinggi dalam menaklukan setiap trek . Persaingan antar peserta disetiap kelas berjalan dengan ketat, mereka berusaha untuk tampil terbaik disetiap serinya guna mengumpulkan poin terbanyak.

Pegymkhana asal Bandung Jawa Barat REINDY RIUPASSA yang tergabung dalam team papan atas HTJRT membuat sejarah dan kejutan dalam rangkaian perjalanan prestasi motorsportnya dengan menjuarai putaran 4 kejurnas MLD SPOT AUTO GYMKHANA yang didukung GT RADIAL dan Toyota serta digelar di Sirkuit Pasir Hayam Cianjur Jabar dari pagi hingga malam (15/09).

Reindy yang juga sosok pelaku balapan di ajang motorsport balap mobil dan dragrace FFA ini dengan Honda Jazz-nya mampu menumbangkan barisan langganan juara Kejuaraan Umum Kelas A di Final Heat seperti beberapa rekan setimnya Adrian Septianto, Herdiko dan Ricky Herdiana.  Tidak hanya itu quartet Toyota Team Indonesia juga tidak mampu memecahkan catatan waktunya yang begitu fantastis usai sebelumnya memecahkan waktu cepat Adrian Septianto.

Sadar sebagai pembalap yang kerap meraih juara di cabang balap aspal lainnya, ayah 1 anak ini begitu santai dan relax saat dirinya menjadi juara di hadapan publik Cianjur yang baru merasakan atmosfir kejurnas Gymkhana yang digelar Genta Auto n Sport ini.  Sejarah bagi Jawa Barat pun tercatat oleh Reindy Riupassa melalui ajang Kejurnas Gymkhana kali ini karena baru pertama kali bagi dirinya menang dan  anak Kota Bandung menang di putaran Kejurnas sejak digelar dari tahun 1980-an.

“Lumayan, bisa juara putaran kejurnas gymkhana di kandang sendiri yaitu di Jawa Barat.  Tidak ada beban dalam setiap penampilan yang penting ngegas dengan baik saja.  Sedikit trik saat melintasi lintasan tengah sebelum finish dan berhasil bisa sedikit lebih cepat,” tutur Reindy yang juga aktifis Jabar Slalom Teams (JST) usai finish lomba.

Sementara itu di Final kelas B alias GRB , juara bertahan Rinaldo SA dengan Toyota KP-nya mampu memenangkan pertarungan putaran 4 setelah berduel ketat dengan Binar ZTR Jatim dan Rivaldi Febriadi Milasari Squad Champiro.

(E-002)***